Kanal

DPRD Gelar Paripurna Pelantikan Muhammad Sabarudi sebagai Ketua 

PEKANBARU : Muhammad Sabarudi resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Pekanbaru periode 2019-2024 menggantikan Hamdani, Selasa (21/6/2022) dalam sidang Paripurna di Kantor DPRD Kota Pekanbaru.

Rapat paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT didampingi dua Wakil Ketua DPRD Ir Nofrizal MM, serta T Azwendi Fajri SE.

Sementara Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru yang disaksikan oleh beberapa pejabat seperti Pj Walikota Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD Provinsi Riau, serta mantan Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Plt Sekretaris DPRD Baharuddin membacakan SK dari Gubernur Riau Syamsuar No KPTS: 971/VI/2022, tentang peresmian Pemberhentian Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP dan diganti Muhammad Sabarudi ST dari fraksi PKS. 
Dalam surat tersebut juga disampaikan ucapan terima kasih kepada Hamdani, atas pengabdian dan jasa-jasanya sebagai Ketua DPRD Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT menyebutkan, dengan telah dibacakannya SK dari Gubernur Riau, maka Sabarudi sudah resmi menjadi Ketua DPRD Pekanbaru di sisa masa jabatan periode 2019-2024. 

"Terima kasih kepada Pak Hamdani, serta kepada Pak Sabarudi selamat bekerja untuk masyarakat," kata Ginda.

Sementara itu, Muhammad Sabarudi berterimakasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya. Amanah ketua DPRD yang saat ini diemban merupakan tugas berat yang tetap harus dipikul.

"Ini tugas berat yang harus dipikul, Insyaallah target kedepan kita ingin DPRD kuat, kuat membela masyarakat. Kuat itu dilambangkan dengan kebersamaan kita dan bersinergi dengan pemerintah kota Pekanbaru," katanya singkat.

Sedangkan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mengucapkan selamat kepada Sabarudi yang menjadi Ketua DPRD Pekanbaru untuk melanjutkan sisa masa jabatan periode 2019-2024.

"Semoga saudaraku yang baru dilantik dapat menyumbangkan pemikiran-pemikiran untuk pembangunan penuntasan yang masih dihadapi oleh Kota Pekanbaru," kata Muflihun.

Ia juga sangat berharap, Ketua DPRD Pekanbaru terus meningkatkan kerjasama antara lembaga DPRD dan Pemko Pekanbaru.

"Kerjasama ini tentunya untuk menjaga kesinambungan pembangunan daerah sesuai keinginan masyarakat Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Muflihun juga mengucapkan terimakasih kepada Hamdani dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan jasanya selama menjabat sebagai Ketua DPRD Pekanbaru.(Galeri)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER